Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, December 18, 2011

Edisi 86 (19 -- 25 Desember 2011)

KADOS -- Edisi 86 (19 -- 25 Desember 2011)

Shalom,

Kepada siapakah kita memberikan otoritas penuh untuk mengontrol hidup kita? Kepada diri sendiri? Kepada harta kita? Ataukah kepada Tuhan? Hidup seseorang sangat dipengaruhi oleh apa dan kepada siapa dia menyerahkan kunci otoritas dalam hidupnya. Serahkan otoritas itu kepada Tuhan, biarlah Tuhan yang menjadi navigator dalam hidup kita.

Selamat berdoa.

Redaksi KADOS,
Yonathan Sigit
< http://doa.sabda.org >


19 Desember 2011 -- Narkotik di Indonesia

Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Bandara Soekarno-Hatta, beberapa waktu yang lalu berhasil menangkap tersangka yang membawa Shabu senilai 6 miliar lebih. Nama-nama obat terlarang pun sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tidak sedikit juga anak-anak Tuhan terjebak di dalamnya. Doakan usaha pemerintah dalam memerangi narkotika dan badan-badan atau organisasi-organisasi yang peduli terhadap pecandu narkotika, agar mereka dapat bekerja dengan baik.

Sumber: http://www.bnn.go.id/portal/index.php/konten/detail/humas/berita/10030/shabu-miliaran-rupiah-gagal-lagi-diedarkan

20 Desember 2011 -- Situasi Ekonomi dan Iklim Investasi Nasional

Memburuknya mata uang Euro dan melemahnya pertumbuhan ekonomi di negara-negara Barat, memicu kekhawatiran akan munculnya dampak serupa di Indonesia. Pemerintah merasa perlu untuk mempertimbangkan besaran subsidi listrik dan BBM bagi masyarakat. Di sisi lain, masyarakat menginginkan lapangan pekerjaan dan tersedianya sembako murah. Mengucap syukur untuk pemeliharaan dan berkat yang Tuhan limpahkan selama tahun 2011. Doakan agar di tahun 2012, sistem perekonomian Indonesia bisa lebih stabil, sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik.

21 Desember 2011 -- Resolusi Pribadi

Penghujung tahun selalu menjadi momen tepat untuk mewawas diri. Setiap kita biasa merangkum seluruh pencapaian dan mengevaluasi target-target yang telah kita susun di awal tahun. Kemudian berbagai resolusi akhir tahun kita susun sebagai pedoman langkah kita di tahun berikutnya. Doakan setiap resolusi pribadi yang Anda buat. Serahkan rancangan Anda di hadapan Tuhan, agar Dia bisa menghapus setiap keinginan yang tidak sesuai dengan kehendak-Nya bagi hidup Anda, dan menggantinya dengan tugas khusus yang telah dipersiapkan-Nya bagi Anda.

22 Desember 2011 -- Wanita Kristen

Wanita yang berkeluarga memiliki peran yang vital bagi kelangsungan keluarganya; sebagai penopang dan pendorong bagi suaminya, sebagai ibu bagi anak-anaknya, dan sebagai pengatur segala keperluan yang dibutuhkan oleh setiap anggota keluarganya. Berdoalah bagi setiap wanita Kristen yang sudah berkeluarga, agar dapat menopang, memberi semangat, dan menolong suaminya dalam mengambil keputusan bersama, menjadi ibu yang mendidik anak-anaknya dalam kasih, membimbing dalam pengajaran yang benar tentang Allah, dan menolong setiap anak-anaknya dalam menemukan kehendak Tuhan dalam kehidupan mereka.

23 Desember 2011 -- Pelayanan Kepada Remaja

Munculnya berbagai kelompok-kelompok dalam masyarakat yang bersifat memberontak khususnya di kalangan muda, misalnya: Punk, geng motor, dll., membuktikan bagaimana peran lingkungan sekolah maupun keluarga sangat minim. Tidak jarang para remaja masuk dalam komunitas yang salah, sehingga mereka terjatuh dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dll., yang dapat merugikan diri sendiri. Bagaimana nasib bangsa kita jika para generasi muda sudah hancur? Pemulihan hidup para remaja sangat dibutuhkan. Doakan supaya komunitas Kristen yang menjangkau anak-anak remaja semakin berkembang dan bertumbuh. Doakan supaya anak-anak muda di gereja-gereja rindu untuk merangkul anak-anak muda yang hidup di jalanan.

24 Desember 2011 -- Malam Natal di Daerah Rawan Konflik

Hari ini, banyak umat percaya yang mengikuti ibadah malam Natal di gereja masing-masing, termasuk di daerah-daerah yang rawan konflik. Mari kita berdoa agar hari ini umat percaya di daerah rawan konflik tetap dapat mengikuti ibadah Natal dengan tenang dan damai. Doakan pula agar Tuhan melindungi sehingga tercipta keamanan yang kondusif di setiap acara malam Natal yang diadakan.

25 Desember 2011 -- Perayaan Natal

Hari ini, seluruh umat percaya di dunia memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Terdengar pujian dinaikkan bagi Dia, Sang Bayi Kudus itu. Mari kita berdoa agar Natal tahun ini membawa damai dan sukacita sejati di hati. Redaksi KADOS mengucapkan selamat Natal kepada seluruh Sahabat Pendoa sekalian. Tetaplah berdoa agar semakin banyak orang lagi yang menyambut Sang Bayi Kudus itu dalam hati dan hidup mereka. Amin.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
(c) 2011 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo