Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, July 6, 2014

(e-RH) Juli 07 -- HADIR UNTUK MENOLONG

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Senin, 7 Juli 2014
Bacaan : Filipi 1:18-26
Setahun: Mazmur 72-77
Nats: Aku didesak dari dua pihak: Aku ingin pergi dan tinggal
bersamasama dengan Kristus- itu memang jauh lebih baik; tetapi
lebih perlu untuk tinggal di dunia ini karena kamu. (Filipi
1:23-24)

Judul:

HADIR UNTUK MENOLONG

Di salah satu adegan film Gu Family Book, ketika hendak berperang
melawan musuh, Laksamana Lin Shu Sing menyemangati So Kan Chi, salah
satu pengikutnya, dengan berkata "Kematian itu tidaklah menakutkan.
Yang menakutkan adalah ketika hidup kita menyakiti dan membuat
orang-orang yang kita cintai tidak bahagia. Selama hidupku, aku akan
terus berjuang untuk melindungi rakyat. Karena ketika aku dipilih
menjadi seorang laksamana, amanat besar harus diselesaikan, yaitu
menolong dan mengusahakan kesejahteraan rakyat."



Paulus pernah menghadapi pilihan sulit terkait hidup atau mati.
Baginya, kematian merupakan keadaan yang jauh lebih baik dan indah
karena itu berarti ia bisa bertemu dengan Kristus. Namun jika ia
mesti hidup, dan itu pilihannya, itu artinya ia harus tinggal. Kata
"tinggal" disini bukan sekadar hadir tetapi tinggal bersama untuk
menolong. Sehingga, meskipun penjara dan hukuman mati di depan mata,
Paulus tetap melakukan kewajiban besarnya, yaitu hadir untuk
menolong dan memberikan teladan tentang ketekunan memberitakan
Injil. Paulus mengedepankan kehendak Allah; fokus mengajar
orangorang percaya di Filipi dalam mengikut Kristus.



Kondisi terjepit dan sulit yang terjadi tidak boleh mengalangi kita
untuk tetap tekun dalam mewartakan Kabar Baik. Seperti Paulus yang
mengedepankan kepentingan Allah daripada keinginan pribadi,
demikianlah kita seharusnya; entah itu terus hidup dan berkarya
menolong sesama, ataukah mesti berjalan beriringan dengan maut demi
Kristus. --Rellin Ayudya /Renungan Harian

HIDUP KITA ADALAH KARYA BAGI TUHAN; KEMATIAN KITA KIRANYA MENJADI
JEJAK YANG MEMBAWA ORANG KEPADA TUHAN.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/07/07/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Filipi+1:18-26

Filipi 1:18-26

18 Tetapi tidak mengapa, sebab bagaimanapun juga, Kristus
diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur.
Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,
19 karena aku tahu, bahwa kesudahan semuanya ini ialah
keselamatanku oleh doamu dan pertolongan Roh Yesus Kristus.
20 Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku
dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti
sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan
di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.
21 Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
22 Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku
bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak
tahu.
23 Aku didesak dari dua pihak: aku ingin pergi dan diam
bersama-sama dengan Kristus--itu memang jauh lebih baik;
24 tetapi lebih perlu untuk tinggal di dunia ini karena kamu.
25 Dan dalam keyakinan ini tahulah aku: aku akan tinggal dan akan
bersama-sama lagi dengan kamu sekalian supaya kamu makin maju
dan bersukacita dalam iman,
26 sehingga kemegahanmu dalam Kristus Yesus makin bertambah karena
aku, apabila aku kembali kepada kamu.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+72-77
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Mazmur+72-77


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo