Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, February 19, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 20 -- 26 Februari 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 94 (20 -- 26 Februari 2012)

Shalom,

Kasih Allah tak pernah berkesudahan dalam kehidupan kita. Saat kita berbeban berat, saat kita mulai letih, Tuhan terus nyatakan kasih-Nya dalam kehidupan kita. Janji-Nya selalu "ya" dan "amin". Untuk itu, apa pun pergumulan, kerinduan, beban yang kita tanggung, mari serahkan ke tangan Yesus. Kuasa perbuatan tangan-Nya sungguh ajaib melingkupi setiap orang bersandar kepada-Nya dengan sepenuh hati.

Selamat berdoa!

Redaksi Tamu KADOS,
Maryadi
< http://doa.sabda.org >


20 Februari 2012 -- Kesatuan Hati Para Pemimpin Kristen dan Gereja

Kesatuan antargereja adalah sesuatu hal yang sangat dirindukan oleh banyak anak Tuhan. Bahkan, dalam Yohanes 17, Yesus sendiri berdoa untuk kesatuan hati jemaat-Nya. Sayangnya, yang kita lihat saat ini adalah banyak perselisihan antara para pemimpin Kristen dan para pemimpin gereja. Tanpa adanya kesatuan hati antar mereka, maka kesatuan hati akan menjadi hal yang sulit terwujud. Karena itu, mari kita berdoa agar Tuhan meletakkan kesatuan hati dalam setiap pemimpin Kristen dan pemimpin gereja, sehingga mereka bisa bekerja sama dalam melayani di ladang-Nya.

21 Februari 2012 -- Para Kepala Keluarga Kristen

Ketika seorang pria Kristen menikah, ia akan menjadi seorang suami bagi istrinya, ayah bagi anak-anaknya, dan juga menjadi pemimpin rumah tangga yang dipercayakan Tuhan kepadanya. Doakanlah agar setiap pria Kristen yang menjadi kepala keluarga, dapat memikul tanggung jawab yang Tuhan berikan kepadanya; menjadi suami yang mengasihi istrinya, menjadi ayah yang mendidik anak-anaknya dalam pengenalan akan Kristus, dan menjadi pemimpin yang membawa setiap anggota keluarganya untuk memuliakan Tuhan.

22 Februari 2012 -- Keluarga Kristen

Keluarga Kristen memiliki kesamaan dalam hal kebutuhan sehari-hari dengan keluarga lain pada umumnya. Kebutuhan untuk membayar listrik, air, makanan sehari-hari, uang sekolah anak-anak, dan biaya-biaya yang tak terduga lainnya. Doakanlah agar keluarga-keluarga Kristen di Indonesia hanya berharap kepada Tuhan saja. Doakan juga agar Dia mencukupkan segala kebutuhan setiap keluarga Kristen.

23 Februari 2012 -- Keberanian untuk Memberitakan Kabar Baik

Puji Tuhan, untuk keterlibatan para utusan Injil asing yang melayani di Indonesia. Lantas, bagaimanakah dengan orang Indonesia yang telah percaya kepada Kristus? Beranikah kita yang telah menerima keselamatan, keluar dan membagikan Kabar Baik kepada bangsa-bangsa lain? Marilah kita berdoa kiranya Tuhan memberikan keberanian dalam hati kita, untuk keluar dan memberitakan Kabar Baik kepada bangsa-bangsa lain yang belum pernah mendengar berita keselamatan.

24 Februari 2012 -- Tentara Penjaga Perbatasan

Kehadiran TNI di daerah perbatasan sangat penting bagi penegasan dan penegakan kedaulatan NKRI. Doakan tentara-tentara penjaga perbatasan, khususnya rekan-rekan kita di dalam Kristus, agar mereka senantiasa menyandarkan harapan kepada Tuhan. Beberapa daerah perbatasan mungkin belum terjangkau dengan Kabar Baik dan belum tersedia bangunan gereja untuk beribadah. Kiranya mereka tetap setia merenungkan firman Tuhan dan bersekutu dengan-Nya secara pribadi, bahkan memberi kesaksian hidup sebagai anak Tuhan kepada masyarakat sekitar.

25 Februari 2012 -- Kepala Sekolah

Kepala sekolah dituntut untuk mampu mengelola seluruh sumber daya sekolah demi kemajuan proses belajar mengajar. Di sekolah-sekolah pinggiran, keterbatasan sarana dan prasarana menjadi kendala utama, sebaliknya sekolah-sekolah favorit dibayang-bayangi sikap ekslusivisme. Doakan para kepala sekolah, khususnya yang sudah mengenal Kristus, agar mampu mengemban tanggung jawab dengan baik. Kiranya mereka memakai hikmat Tuhan untuk memimpin sekolah dan menggalang kerja sama antara siswa, guru, komite sekolah, masyarakat sekitar, dan pemerintah.

26 Februari 2012 -- Pendidikan bagi Mereka yang Kurang Mampu

Indonesia adalah negara yang kaya. Tetapi jika kita mau keluar dan membuka mata, masih banyak masyarakat Indonesia yang hidup di bawah standar -- kemiskinan, tidak terkecuali orang-orang Kristen. Terkadang, karena tuntutan biaya hidup yang cukup tinggi, maka pendidikan untuk anak-anak dikorbankan oleh orang tuanya. Dukung doa untuk anak-anak yang orang tuanya kurang mampu, khususnya anak-anak Kristen, sebagai generasi baru, supaya mereka mendapatkan pendidikan yang layak agar masa depan mereka lebih baik. Doakan juga untuk kebutuhan dana dan buku-buku pelajaran, agar Tuhan menggerakkan umat percaya lain untuk menopang kebutuhan ini.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit, dan Mahardhika Dicky K.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo